TRANSLATE (Choice Your Language)

Makanan Penangkal Selulit

wanitaKUsehat

SELULITdan stretchmarkadalah momok kecantikan bagi kaum hawa.Apalagi,hasil penelitian menyebutkan bahwa tidak ada perawatan kecantikan yang mampu menghilangkan selulit dan stretchmark100%,melainkan hanya menyamarkan.


Para ahli kecantikan mengatakan,olahraga dan diet teratur merupakan solusi terbaik untuk mengatasi garisgaris putih selulit,selain merawatnya dengan menggunakan produk topikal seperti lotion dan krim antiselulit. Kendati demikian,hasil penelitian terbaru yang dilakukan American Dietetic Association mengemukakan bahwa terdapat tiga jenis makanan yang bisa membantu mencegah terjadinya selulit. ‘’Memasukkan makanan tertentu yang melembapkan kulit,membangun kolagen,dan mencegah penumpukan lemak ke dalam diet sehat Anda,bisa membantu mencegah pembentukan selulit,’’ kata Christine Gerbstadt MD,juru bicara American Dietetic Association Florida. Berikut merupakan tiga jenis makanan dan minuman yang bisa membuat kulit sehat,segar,dan tentu saja terhindar dari selulit.

1. Serealia berserat tinggi/whole grain

Karbohidrat kompleks seperti sereal manis,roti putih,bahkan nasi putih lebih cepat diubah menjadi glukosa sehingga menyebabkan insulin melonjak drastis.Lonjakan tersebut mengirimkan sinyal kepada tubuh untuk menyimpan lemak alih-alih membakarnya. Akibatnya,semua lemak baru dan lemak yang berlebih membuat sel-sel penuh sehingga mendorong jaringan ikat lebih kuat daripada biasanya dan terlihat menggumpal. Oleh karena itu,hindari mengonsumsi karbohidrat sulingan. Sebaliknya,pilih produk whole grainseperti beras merah,oatmeal, dan/atau tepung jagung,yang tidak akan membuat gula darah turun-naik dengan cepat.Untuk permulaan,ganti setengah dari enam porsi karbohidrat per hari Anda dengan produk whole grain.

2. Sayuran berwarna

Lona Sandon RD,peneliti American Dietic Association di Dallas mengatakan,sayuran berwarna kaya vitamin C yang penting untuk mencegah kerusakan kolagen. Adapun kolagen merupakan struktur penopang kulit berupa untaian jaringan yang menembus lemak pada kulit ke lapisan otot yang mendasarinya.Jika untaian ini melemah,kulit kehilangan elastisitasnya dan lemak dapat menonjol pada kulit sehingga membuat lapisan bergelombang di bawahnya terlihat lebih jelas. Hal ini lebih dikenal dengan fenomena kulit jeruk.Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kolagen. Penelitian di Arizona State University menunjukkan,vitamin C mampu membantu membakar hingga lebih dari 30% lemak selama berolahraga.Karena itu,pastikan Anda mendapat asupan vitamin C minimal 75 miligram setiap hari,terutama dari sayuran berwarna.

3.Air putih

Seperti yang sudah diketahui secara luas,air putih baik untuk kesehatan.Alasannya,kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih kenyal dan sehat.Di area-area yang rentan terhadap selulit seperti paha dan pantat, kulit yang kenyal mampu menutupi sel-sel lemak di bawahnya dengan lebih baik. Untuk itu,pastikan Anda mengonsumsi 8 1/2 gelas air putih per hari.Jika tidak terlalu doyan minum,bantu mencukupi asupan cairan dengan mengonsumsi makanan kaya air seperti apel, anggur,dan mentimun.

Sebagai nilai plus,menyantap buahbuahan tersebut sebagai camilan juga membantu memperkecil lingkar pinggang dan menurunkan berat tubuh. (lesthia/dbs)
seputar-indonesia

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari WanitaKUsehat:

Delivered by wanitaKUsehat

Popular Posts

Popular 30 days

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

I heart FeedBurner

review http://wanitakusehat.blogspot.com/ on alexa.com

Popular All time

free counters

  ©wanitaKUsehat - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo