TRANSLATE (Choice Your Language)

Ingin Kembali Cantik Usai Melahirkan

wanitaKUsehat

Kualitas Makanan
Jangan terlalu sering makan siang di luar rumah, karena makanan yang tak terkontrol bisa menimbun banyak lemak. Bawalah lunch box sendiri dari rumah (apabila Anda sudah masuk kerja). Jangan lupa dengan asupan gizi yang baik yang terkandung dalam makanan. Makanan bergizi akan membuat kulit tampak sehat dan bersih.

Cemilan Sehat
Jika selama ini cemilan Anda berupa gorengan, kue–kue manis, cake, ice cream, dan cokelat, sekarang beralih ke yang segar–segar, seperti jus buah dan sayuran atau yogurt. Sesekali mencoba kue manis boleh–boleh saja, tetapi batasi hanya sepotong kecil saja.

Minum Air Putih
Banyak minum air putih sangat baik, karena air putih tidak membuat gemuk. FUngsi air dalam tubuh membawa nutrisi dan membuang racun dan menghanyutkan kotoran yang mengendap dalam tubuh. Minumlah air putih sebelum makan siang, sehingga perut akan terasa penuh dan ini bisa mengurangi nafsu makan. Disamping itu kulit Anda pun menjadi lembap, segar dan bercahaya.

Rajin Olah Raga
Olah raga bukan saja membuat seluruh otot tubuh menjadi

kencang, tapi tubuh pun sehat dan bugar. Postur tubuh Anda pun juga jadi lebih baik. Untuk tahap pertama, pilih jenis olah raga yang ringan– ringan saja, seperti yoga, senam ringan jalan kaki setiap pagi, sekaligus membawa jalan–jalan bayi Anda. Anda bisa melakukannya di rumah atau di taman.

Apabila Anda memutuskan untuk berolah raga yang agak berat, pilih jenis aerobic, pilates dan pastikan tubuh Anda sudah benar–benar kuat (kira–kira 2 bulan setelah melahirkan). Tapi, kalau Anda melahirkan secara caesar, tunda dulu. Anda baru boleh berolah raga sekitar 3–4 bulan setelah persalinan. Tapi, kalau Anda masih ragu, sebaiknya berkonsultasi ke dokter Anda.

Tabloid Nova

Popular Posts

Popular 7 days

Popular 30 days

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

I heart FeedBurner

review http://wanitakusehat.blogspot.com/ on alexa.com

Popular All time

free counters

  ©wanitaKUsehat - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo